• 16

    Nov

    kekurangan itu kelebihan

    Tuhan menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihan.. tentu saja dengan harapan agar manusia yang hidup bersama ini bisa saling melengkapi dan berbagi dengan sesamanya. Kekurangan, kelebihan selalu hadir dalam hidup setiap orang, kadang kita di atas dan kadang pula kita di bawah.. inilah roda kehidupan yang selalu berputar tanpa mengenal waktu seperti halnya dunia ini yang akan terus berputar tanpa ada yang tau kapan saatnya berhenti. Kekurangan dalam diri seseorang bukanlah akhir dari segalanya, karna suatu saat akan ada yang datang pada kita untuk melengkapi kekurangan itu dengan kelebihannya. Jangan pernah berhenti berharap dalam doa dan harapan serta kemauan. Jangan pernah pula membandingkan kekurangan kita dengan kelebihan yang dimiliki orang lain, karna kelebihan itu ad
  • 26

    May

    IDIOT DAN KUASA-NYA

    Gak terasa sudah lama sekali aku ga ngeblog. Sebelumnya aku minta maaf dulu karna aku sama sekali ga bermaksud menyinggung siapapun. Kali ini aku mau menulis tentang (maaf), “wajah idiot dan kuasa-Nya”. Aku punya ide menulis tentang ini karna suatu kali (lom lama ini), di tempat kerjaku lewat seorang anak yg dari fisiknya sudah ketahuan kalo dia itu ga normal alias memiliki keterbelakangan. Nah salah satu karyawanku yg pas liat juga langsung bilang sama aku, dy bilang dy heran kenapa orang2 yg seperti itu semuanya memiliki wajah yg sama dan aku mengiyakan pemikirannya karna aku selama ini juga merasa aneh dgn hal ini. Tiba2 aja kemarin ide nulis tentang ini muncul begitu saja. Aku hanya mau berbagi pemikiran saja, apakah para blogger pernah perhatikan (klo belum coba deh diper
  • 3

    Jan

    HARTA=KEBAHAGIAAN??

    Seiring dengan makin kerasnya hidup sekarang ini, wajar saja bila banyak yg berfikir dengan harta, dia pasti akan menemukan kebahagiaanya. Jika kita melihat ke belakang, pasti kita pernah mendapat sebuah nasehat “cari uang dulu sebanyak2nya, setelah harta terkumpul banyak apapun yg kamu inginkan sekarang dengan sendirinya pasti akan menghampirimu”. Aku yakin nasehat ini siapapun pasti pernah mendengarnya. Namun banyaknya harta itu bisa dijadikan sebagai jaminan bahwa kita pasti bahagia? aku rasa tidak. Jika kita mencoba untuk lebih meresapinya lagi, harta itu hanya bisa memberikan kepuasan bukan kebahagiaan. Harta memang bisa menjanjikan segala kepuasan yg kita idam2kan namun bukan berarti harta bisa menjanjikan kebahagiaan juga, itulah kelemahannya.. harta tetap tidak bisa
  • 2

    Jan

    manusia dan keinginan

    Dalam hidup ini, manusia dan keinginan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Semakin dewasa seseorang.. keinginan ikut bertambah, semakin kaya seseorang, keinginannya juga semakin bertambah. Untuk mendapatkan keinginan itu kita harus bisa melihat pada diri kita sendiri juga apakah sudah pantas dan sanggup untuk memilikinya?? Terkadang manusia tidak segan untuk melakukan tindakan yg tidak seharusnya dilakukan meskipun banyak pihak yg akan dirugikan, namun demi memuaskan keinginan.. hal itu menjadi tidak penting lagi untuk dipikirkan. Keinginan dari setiap orang berbeda2 namun tujuannya pastilah sama, demi kebahagiaan diri sendiri dan orang2 yg dicintai. Namun tidak setiap keinginan bisa dipenuhi dengan begitu mudahnya, ada saat2 tertentu kita harus berkorban untuk mendapatkannya terut
  • 1

    Jan

    SELAMAT DATANG 2009

    Boom.. boom.. duar!! Yah itulah suara yg kita dengar di malam pergantian tahun, langit malam yg indah menjadi saksi betapa indahnya cahaya yg ditaburkan kembang api yg tak henti-hentinya terus memecah keheningan malam. Suasana bahagia sangat terasa karna di malam yang indah itu kita dapat berkumpul dengan teman dan keluarga yg mungkin tidak dapat kita alami setiap hari karna kesibukan masing2. Ingin sekali rasanya waktu ini bisa kita hentikan sampai malam yg indah ini lebih puas kita nikmati. Yah.. hari ini kita semua telah mulai menjalani tahun yg baru ini, 2009. Dan hari pertama inipun akan segera berlalu.. waktu benar2 terasa semakin cepat saja. Kita hanya bisa menjalaninya saja dan berharap setiap waktu kita yg berlalu ini dapat kita lewati dengan penuh makna yg bisa membawa kita ke
  • 21

    Dec

    skenario Tuhan

    Ini benar2 kejadian yg sgt aneh bgt bagiku. Baru2 ini aq di hubungi temanku (si A) yg mengabarkan kalo teman qt yg satunya lg (atau si B) menikah n ternyata suaminya itu masih ada hubungan sodara ma aq. Ortuku juga pergi ke acaranya, pertama aq bingung gimana B bisa tau kalo itu tuh ortu gw. Nah ternyata dy taunya tuh dari mertuanya yg kasih liat undangannya kakak gw yg married dulu. Tuh undangan masih disimpen ampe sekarang ternyata. Dari situ temen gw liat foto yg ada di undangan tsb n kebetulan dy tau suami kakak gw jd yah terkuak dah. Sekarang tentang yg ngabarin gw nih (A), semasa sekolah dulu tuh gw temen curhatnya dy.. Masalah2nya sering dy critain ke aq termasuk masalah cowonya. Sekarang dy ud married sih cm bkn ama co yg sering dy critain.. Anehnya lg tuh mantannya masih sodara
  • 19

    Dec

    ARTI SAHABAT

    Kehilangan sahabat yg sangat kita banggakan dan butuhkan seperti kehilangan segalanya saja bagiku. Apalagi putusnya hubungan persahabatan itu hanya karna salah paham yg ga pernah diluruskan.. Walaupun itu sudah berlalu belasan tahun yg lalu namun hari2 yg pernah dilalui bersama tak akan pernah bisa terhapuskan untuk selamanya, segala lelucon dan petualangan masa kecil yg begitu menyenangkannya.Tanah dan pohon di belakang rumah menjadi saksi bisu keakraban masa itu. Kami adalah tetangga yg bersebelahan rumah, entah bagaimana awal pertemanan ini bermula aku sama sekali sdh tak mengingatnya. Yg jelas aku merasa dy seperti saudara yg selalu menjaga dan membimbingku utk menghadapi segala macam persoalan. Kita selalu bermain bersama di halaman belakang rumah. Namun persahabatan itu hrs berakhi
  • 25

    Nov

    coba renungkan...

    Disaat Daku tua, bukan lagi diriku yang dulu Maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku. Disaat Daku menumpahkan kuah sayuran di bajuku, Disaat Daku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu, Ingatlah saat-saat bagaimana daku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya. Disaat saya dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankan, Bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku, dimasa kecilmu daku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah saya ceritakan ribuan kali hingga dirimu terbuai dalam mimpi. Disaat saya membutuhkanmu untuk memandikanku, Janganlah menyalahkanku. Ingatkah dimasa kecilmu, bagaimana daku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi? Disaat saya kebingungan menghadapi hal2 baru dan teknologi modern, Jangan
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post